Kota Madinah Munawwaroh

Kota Madinah Munawwaroh

Madinah Jaman dahulu
Kota Madinah atau Madinah Al Munawwaroh disebut Juga Madinaturrasul Allah atau Madīnatunnabi ) adalah salah satu kota utama di Arab Saudi. 

Kota ini memiliki julukan yang sangat banyak sesuai dengan posisi kota ini di kalangan penduduk daratan Arab khususnya dan penduduk International umumnya.

Kota Madinah merupakan kota yang ramai diziarahi atau dikunjungi oleh kaum Muslimin. Di sana terdapat Masjid Nabawi yang memiliki pahala dan keutamaan yang sangat besat bagi kaum Muslimin.

Dewasa ini, penduduknya sekitar 600.000 jiwa yang tersebar di pemukiman-pemukiman sekitar Masjid Nabawi dan perkampungan-perkampungan lainya.

Bagi umat Muslim kota ini dianggap sebagai kota suci kedua setelah Makkah Al-Mukarromah, pada zaman Nabi Muhammad SAW, kota ini menjadi pusat dakwah, pengajaran dan pemerintahan Islam.
Dari kota inilah Islam menyebar ke seluruh jazirah Arabia lalu ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Di kota ini terdapat tempat-tempat yang sangat penting bagi kaum Muslimin berhubungan dengan sejarah perkembangan Islam dan Dakwah Muhammad S.A.W, seperti Jabal Uhud, Qiblatain, Khoddaq, Baqi, Dll.

Jamaah Umroh NGS tour selalu mengunjungi tempat-tempat yang bersejarah itu, dan di kota Madinah ini terdapat tempat yang unit namanya Medan Magnet atau Mintoqoh Baidlo, terletak -+25km dari pusat kota Madinah di daerah ini terdapat lokasi dimana mobil atau bus kalau di netralkan bahkan mesin kondisi mati bisa melaju mencapai kecepatan 120km per jam padahal kami test di jalan yang aga menanjak, sampai saat ini belum ada penjelasan secara science, penasaran ? hayoo kita bareng-bareng kesana bersama NGS tour.

20.14